Rabu, 29 Februari 2012

Tips dan Trik Tutorial Blog ( Cara Buat Buku Tamu pada Blog )

Posted by Panduan Tutorial Blog on 15.10 13 komentar

Assalamu alaikum wr.wb

Tag Image/Gambar Cara membuat Buku Tamu pada blog Alhamdulillah akhirnya bisa posting lagi mengenai tutorial blog. Pada postingan yang lalu blog Tutorial hayardin telah berbagi mengenai Cara Meningkatkan Pagerank Blog, jika masih ada yang belum sempat membacanya, sobat bisa membacanya lagi Cara Meningkatkan Pagerank Blog. Tutorial ini sebenarnya sudah saya posting pada blog saya yang satu, pada blog Hayardin, tapi gpp saya posting lagi disini sobat.


Pada postingan kali ini saya akan berbagi dengan sahabat blogger mengenai cara membuat buku Tamu pada Blog. Untuk sahabat blogger yang sudah lama bergelut dalam dunia blog, pasti artikel ini tidak begitu menarik, tapi bagi sahabat blogger yang masih tergolong pemula seperti saya, mungkin Tutorial ini akan sedikit bermanfaat

Keberadaan Buku Tamu dalam suatu Blog tentunya memliki peranan yang penting karena lewat buku Tamu inilah Pemilik Blog dan Pengunjung bisa saling berinteraksi.Bagaimana sobat...,tertarik untuk membuat Buku Tamu...? Kalau tertarik seperti biasa kita langsung saja ke TKP

Cara Membuat Buku Tamu pada Blog
  1. Silahkan sobat mendaftar dulu pada situs penyedia buku tamu.Ada banyak situs penyedia Buku Tamu.Langsung saya ke TKPnya, Ini contoh situs penyedia Buku Tamunya sobat http://www.fibox.ws/ atau http://www.cbox.ws/
  2. Jika sudah selesai mendaftar, silahkan ambil Kode HTML yang diberikan
  3. Langkah selanjutnya memasang Kode HML kedalam Blog milik kita,langkah-langkahnya sebagai berikut
  • Seperti biasa kunjungi situs blogger.com
  • Masukkan alamat E-mail dan Pasword Anda
  • Setelah halaman blog Anda terbuka,silahkan alihkan perhatian Anda disudut Kanan atas,nah disitu ada tulisan Desain.Klik tulisan Desain tersebut
  • ika halaman Desain sudah terbuka pilih Rancangan lalu Eleman halaman kemudian Tambah Gadget.Jika gadget sudah terbuka,Pilih HTML/Javascript
  • Paste Kode HTML tadi
  • Jika ingin variasai lain dalam memasang Buku Tamu, seperti Buku Tamu yang melayang pada sisi kanan Blog, anda tinggal Copy paste Script dibawah ini

  • Jika ingin variasi Buku Tamu seperti Buku tamu yang ada dalam Blog ini, sobat tinggal Copy paste Script dibawah ini 

Disana gunung, disini Gunung, Ditengah-tengahnya Pulau Sulawesi,penulisnya bingung, pembacanya juga lebih bingung, yang penting bisa saling berbagi...

Sampai disini dulu yaa postingannya kali ini sahabat blogger,tangan saya lumayan pegel nich mengetiknya.Sealamat mencoba sobat. Sampai ketemu lagi dipostingan saya yang selanjutnya.

Assalamu Alaikum wr.wb
HORMATKU.
 HAYARDIN !!!
Ingin artikel seperti yang ada didalam Tutorial-blog-hayardin.blogspot.com secara Gratis langsung di kirim ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.
Enter your email address:


Delivered by FeedBurner




13 Responses so far:

cerita anak kost mengatakan...

wah pake cbox ya ternyata. mantap, ane pake ah. ud di kasih lengkap sama tutorialnya lagi, sip dah gan. tenyu.

Panduan Tutorial Blog mengatakan...
Penghuni 60 mengatakan...

oke sob, kedua link text blogmu dah aku pasang tuh...
cek aja di blogroll
sebelah kiri bawah

pengobatan herbal jantung koroner mengatakan...

baiklah saya coba,, maklum newbie....

cara mengobati asam urat mengatakan...

wah bagus,., terimakasih atas tipsnya ya

obat herbal kanker payudara mengatakan...

oooh cukup rumit tapi bisa di mengerti...

Obat alami maag kronis mengatakan...

sangat bermanfaat bagi saya yang masih belajar dalam hal blogging ..

IDM 6.12 Build 25 mengatakan...

Mantap gan tutorialnya... izin nyoba kang...

Online News mengatakan...

good article

Rizal ical mengatakan...

nice sob ,,,kunjungan balasan nih..

hidayah mengatakan...

tutorialnya mantap....

Stiker Jalingkut mengatakan...

knjungan perdana bos memberi spot salam kenal'y. mampir bang di tmpat ane klu ada waktu y bang. Tutori,nya bagus2 bang ijin nyimak bang'y

narrucyber mengatakan...

mudah sekali itu gan

Leave a Reply

Komentar Anda adalah Inspirasi saya untuk membuat coretan dalam setiap postingan dalam Blog ini.


Siapaun boleh berkomentar dalam Blog ini selama tidak ada pihak yang dirugikan dan saling menghargai


Budayakan komentar setelah membaca...Salam Blogger...

Hormatku

Hayardin