Minggu, 05 Februari 2012

Tips dan Tik Blog Tutorial Blog ( apa itu Blog )

Posted by Panduan Tutorial Blog on 09.32 0 komentar

Apa Itu Blog ???

Assalamu alaikum wr.wb
Sahabat Blog yang baik hatinya...Setelah sekian lama jari-jari saya mengutak atik keybord bersama mbah google..,akhirnya aku beranikan juga untuk menulis Tutorial blog.Ucapan rasa terima kasih yang paling dalam saya ucapkan kepada Kang Rohman,Karena berkat Blog milik Beliaulah sehingga Blog milik saya bisa seperti ini juga.

Saya disini sebagai penulis tidak pernah bermaksud untuk menggurui siapaun,saya menulis semua ini karena memang saya tulus ingin berbagi kepada siapa saja yang ingin belajar blog.

Dari sekian banyak tutorial yang saya pernah baca,hanya Blog milik Kang Rohmanlah yang saya rasa paling bagus.Kang Rohman ini asli Orang Bandung,bagi sahabat blog yang ingin belajar Tips dan Trik Blog
lebih jauh lagi bisa berkunjung di Blog milik beliau di kolom-tutorial.blogspot.com.

Sebelum kita bahas lebih jauh Tips dan Trik Tutorial Blog, Mungkin ada yang bertanya-tanya,Blog itu apa sich...?


1. Pengertian Blog
Menurut Wikipedia.org, Weblog atau biasa disingkat blog adalah sebuah aplikasi web yang memuat secara periodik tulisan-tulisan ( posting ) pada sebuah webpage umum.

Nah itu pengertian Blog menurut Wikipedia,Kalau menurut saya sendiri Blog adalah Salah satu Situs yang merupakan salah satu wujud dari kemajuan IPTEK dimana dimana didalam Blog tersebut kita bisa menulis apa saja,apakah itu promosi dari bisnis yang kita jalankan,Berbagai macam Tutorial, apakah itu mengenai pendidikan,Software,dan sebagainya selama tidak menyalahi aturan dari Blogger.

Naah sudah pahamkan sahabat blog tentang apa itu Blog...

Kalau semuanya sudah paham,sekarang buka buku LKS nya, buka halaman 4 dan 5 ,kerjakan semua Pilihan Gandanya...Waduuhhh kenapa ceritanya jadi ngawur gini...

Emmm,Ini nich penyakitnya kalau calon guru menulis tutorial blog,bawaannya ingat waktunya mengajar di SD terus,jadinya kacau deehh...

Baiklah yang sudah selesai tugasnya sudah bisa pulang...Tuuh kan ngawur lagi

2. Persiapan sebelum membuat Blog
Semua yang bernyawa pasti akan mati,oleh karena itu persiapkanlah bekalmu sebelum ajal menjemputmu...yayayaya.Trus apa hubungannya mas ama Blog...? wadduuhh aku juga kurang tau tuh mas...

Yang pertama yang harus menjadi bekal kita ( Apaa,,,kita...Elo aja kali,gue Engga...) sebelum buat blog adalah alamat E-mail yang masih aktif.Jika suda punya alamat E-mail,Alhamdulillah yaah kata mba Syahrini,bagi sahabat blog yang belum mempunyai alamat E-Mail silahkan buat dulu.Saran saya kalau mau buat e-mail baiknya daftarnya di gmail.com karena blogger merupakan salah satu layanan dari google .

Sudah siap sahabat blog untuk menciptakan blog Anda.Kalau sudah siap,Mari kita saksikan di TKP

1.Silahkan sobat buka situs www.blogger.com
2.Setelah halaman terbuka isi user name/nama pengguna dan pasword gmail yang baru Anda buat
3. Klik ciptakan blog Anda ,maka akan terbuka halaman selanjutnya
4. Dihalaman kedua ini ada 2 kolom yang harus diisi,yaitu Judul Blog dan Alamat Blog.Isi judul Blog yang Anda Inginkan,Kemudian isi alamat blog yang anda inginkan kemudian cek ketersediaan,jika sudah tersedia,Kemudian Klik tanda panah yang berada disudut kanan bawah yang bertuliskan Lanjutkan.
5. Jika sudah maka akan terbuka hakaman selanjutnya.Dihalaman ini anda bisa memilih Template yang Anda sukai.Kemudian Lanjutkan
6. Setelah itu halaman selanjutnya akan terbuka..,dan Blog Anda pun sudah jadi.Kemudian klik Mulai Blogging.
7. Sekarang Anda sudah bisa mulai posting atau menulis di Blog Anda.Kata kang Rohman baiknya langsung Posting jika blog Anda sudah jadi karena jangan sampai terjaring robot anti spam milik blogger dan blog Anda akan di Lock.

Disana gunung, disini Gunung, Ditengah-tengahnya Pulau Sulawesi,penulisnya bingung, pembacanya juga lebih bingung.

saya sudah capek nich sahabat blogger mengetiknya, Sampai disini dulu postingannya kali ini,Sampai ketemu lagi dipostingan saya yang selanjutnya.Assalamu Alaikum wr.wb

 HORMATKU.HAYARDIN !!!
Postingan lain yang mungkin sobat ingin baca


0 Responses so far:

Leave a Reply

Komentar Anda adalah Inspirasi saya untuk membuat coretan dalam setiap postingan dalam Blog ini.


Siapaun boleh berkomentar dalam Blog ini selama tidak ada pihak yang dirugikan dan saling menghargai


Budayakan komentar setelah membaca...Salam Blogger...

Hormatku

Hayardin