Minggu, 05 Februari 2012

Tips dan Tik Blog Tutorial Blog (Cara Memposting Atau Menulis Pada Blog )

Posted by Panduan Tutorial Blog on 10.07 0 komentar

 Cara Memposting Atau Menulis Pada Blog
Assalamualaikum wr.wb... Sahabat Blogger yang baik hatinya...
Apa kabar nich semuannya...? Semoga baik-baik aja semuanya.Amin...
Alhamdulillah..,akhirnya postingan kedua saya tentang Tips dan Trik Blog Tutorial Blog akhirnya selesai juga.
Didalam tiap postingan saya,saya selalu mengatakan bahwa saya disini sebagai penulis tidak pernah bermaksud untuk menggurui siapapun,saya menulis semua ini karena memang saya tulus ingin berbagi kepada siapa saja yang ingin belajar blog.
Agar sahabat blogger tidak bosan dan mengantuk membaca,yawdah buat dulu kopi
Emm...Nah beginikan lebih mantab membacanya...ditemani dengan segelas Kopi panas...
Pada postingan lalu, saya telah membahas mengenai Apa itu blog serta cara membuat sebuah blog,jika sobat belum membacanya,sobat bisa membacanya lagi disini .
Naah...Pada postingan kali ini saya akan membahas mengenai cara memposting atau menulis pada blog yang telah kita buat.
Bagaimana sahabat blogger,sudah siapp...? kalau sudah siap mari kitan bersama-sama menuju TKP

1. Seperti biasa kunjungi situs blogger.com 
2. Saat halaman blogger sudah terbuka,isi dengan alamat E-mail dan pasword yang telah Anda buat sebelumnya.Kemudian Login
3. Setelah login maka blog kita akan terbuka 
4. Alihkan perhatian Anda disebelah kanan atas,klik tulisan desain yang ada disebelah kanan atas blog Anda. 
5. Jika halaman desain sudah terbuka,alihkan perhatian Anda pada sudut kiri atas,klik tulisan Posting
6. Pada halaman Posting akan ada 3 pilihan,yang 1 adalah posting,2 edit entri,dan yang ke 3 adalah edit laman. 7. Jika sebelumnya Anda sudah memposting atau sudah membuat laman,anda bisa mengedit entri atau laman Anda
8. Jika belum,Anda langsung saja posting.Tulis judul posting Anda
9. Saat posting, akan ad 2 pilihan, yang 1 adalah edit HTML dan yang kedua Compose 
10.Untuk bisa memasukkan icon-icon gambar tersenyum,ketawa dan sebagainya seperti yang ad di blog saya, baiknya Anda pilih Edit HTML.Kalau Anda mau menulis biasa,silahkan pilih mode Compose. 
11.Jika sudah selesai Anda bisa langsung terbitkan entri,lalu halaman selanjutnya akan terbuka,kemudian lihat entri. 
12.Jika ragu dengan yang anda tulis,sebelum menerbitkan entri, Anda bisa dulu klik Pratinjau.Jika sudah pas, Anda bisa menutup halaman Pratinjau tadi kemudian kembali klik terbitkan entri,kemudian lihat entri. Bagaimana sahabat blogger sudah pahamkan cara posting atau menulis di Blogger.Kalau sudah paham..,Selamat Mencoba
Huft...Cuapeek juga yaa mas mengetiknya...Semoga apa yang saya tulis diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Saya tidak pernah bermaksud untuk menggurui siapaun, saya hanya ingin berbagi kepada siapaun yang membaca tulisan saya. Kepada blogger senior,tolong dikoreksi jika ada kekeliruan pada tulisan saya.
Disana gunung, disini Gunung, Ditengah-tengahnya Pulau Sulawesi,penulisnya bingung, pembacanya juga lebih bingung.
Saya sudah mengantuk nich sahabat blogger,mudah-mudahan sahabat blogger tidak mengantuk membacanya.Sampai ketemu dipostingan saya selanjutnya.
HORMATKU.HAYARDIN !!! Assalamu Alaikum wr.wb.
Postingan lain yang mungkin sobat ingin baca


0 Responses so far:

Leave a Reply

Komentar Anda adalah Inspirasi saya untuk membuat coretan dalam setiap postingan dalam Blog ini.


Siapaun boleh berkomentar dalam Blog ini selama tidak ada pihak yang dirugikan dan saling menghargai


Budayakan komentar setelah membaca...Salam Blogger...

Hormatku

Hayardin